SEMANGAT Pasti Bisa Kuliah!!!

rss

Kamis, 18 Februari 2010

Tips belajar efektif part II

Tips ini merupakan saran dari teman saya ,katanya waktu kull mank paling enak karena belajarnya ga kaya waktu SMA yang dari jam 7 sampe jam 2 siang ,dari senin sampai sabtu. pergaulan lebih enak kaya hang out, maen di warnet , dll. dan terkadang semua itu bikin kita lupa kewajiban sebenernya tentang kuliah yaitu Mendapat ilmu dan Memiliki IPK tinggi untuk mempermudah melamar pekerjaan.

tips belajar

1.Baca Materi Sebelum cabs ke Kampus

mank males baca materi yang belum di ajarin karena susah terlebih seperti mata kuliah AL-Jabar,kalkulus,fisika. tapi dengan membaca materi terlebih dahulu walaupun baca saja tanpa di hapal akan mempermudah dalam pemahaman materi di kelas saat dosen menerangkan.

2.Dengarkan Dosen saat mengajar

ini bagian paling yang musti di lakukan jika ingin dapat nilai yang baik.dengan mendengarkan dosen saat mengajar walaupun tidak semuanya di dengarkan maka saat menjelan UAS tidak akan susah mempelajari materi karena basic nya sudah dapet saat dosen menjelaskan

ane rekomen buat yg di luar kelas males belajar lagi...


3.Dosen Juga Manusia

yang memberi nilai adalah dosen.makanya alangkah baik nya jika kita di kenal oleh dosen.dengan maksud mendapat bantuan nilai dari dosen. dosen hanya mengenal mahasiswa yang paling pintar dan yang paling bandel.tapi selalu ada cara jalan asal berusaha. kita tidak harus menjadi anak paling pintar di kelas agar dosen mengenal kita.hanya butuh bertanya 1 atau 2 pertanyaan ke pada dosen setiap akhir kelas.pertanyaannya aga berbobot agar tidak kelihatan kita cari muka di depan dosen.

4.Belajar Kelompok
Menjelang Ujian metode belajar yang paling enak adalah Belajar kelompok.karena saling berbagi pengetahuan.seseorang yang lebih mengerti menjelaskan kepada yang tidak mengerti. tapi inget dengan kapasitas otak kita.tidak mungkin bisa menghapal materi begitu banyak dalam 1 atau 2 malam.bagusnya belajar kelompok tu H-4 dari ujian.

ingat kapasitas otak kita juga blajar sistem kebut semalem ga bakalan dapet hasil yang memuaskan terkecuali dosen baik.makanya di ane rekomen dengerin dosen biar ada basicnya sblom belajar kelompok.


5.Berdoa
dengan berdoa kepada Tuhan agar di beri kemudahan dalam mengerjakan Ujian dan di beri Nilai Baik.


waktu kull ane jg doyan maen sampe2 nilai ane sempet jeblok di beberapa semester tapi untung ane bisa merubah semuanya. nilai jeblok jadi bagus.ne ane share2 aj tip2 belajar saat di kull moga2 aj berguna bahkan kalau tidak berguna bagus sekali karena agan2 sudah menjadi mahasiswa yang baik.



tu share2 cara belajar gan klo agan punya yang laen di gabung aj biar bagus...


nerima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar