SEMANGAT Pasti Bisa Kuliah!!!

rss

Jumat, 12 Februari 2010

Alasan Terpikirkan Untuk Memilih Tidak Berkuliah

Pasti semua orang ingin berkuliah, tapi terkadang muncul dalam pemikiran kita tentang berbagai pertimbangan yang akan menggoyahkan tekat kita untuk berkuliah. Saya juga mengalaminya, tapi mengingat kuliah sangat berpengaruh besar terhadap masa depan saya, saya terus mencoba mencari jalan agar saya dapat berkuliah..
Alasan mengapa orang berfikir tidak kuliah
1. Dana
Ini merupakan alasan terbesar bagi setiap siswa SMA yang kurang mampu. Mengingat biaya yang harus kita tanggung saat berkuliah sangat besar, mulai dari biaya makan, dan kehidupan sehari-hari, bahkan sampai biaya fotokopi. "Apa kita sanggup membayarnya?jangan-jangan kita akan putus kuliah ditengah kuliah?" pasti itulah yang terbersit dalam pikiran kita.

2. Kurang Pandai
Ini merupakan alasan yang cukup banyak saya temuai, banyak teman saya yang walaupun mempunyai uang tapi takut untuk mendaftar di perguruan tinggi. Alasannya karena otaknya yang tidak terlalu pandai. Menurut saya alasan itu sangatlah tidak masuk akal, karena bila kita memang benar-benar berniat untuk kuliah pasti kita akan belajar lebih giat untuk mengtasi masalah tersebut. Jadi ini bukanlah masalah besar!!!, karena sumber masalah ini sebenarnya ada dalam diri kita, yaitu malas!!!

3. Ingin Cepat Bekerja
Alasan ini mungkin sedikit orang yang mengalaminya, biasanya karena sudah malas bersekolah / hanya ingin cepat mendapat uang. Jka alasan anda hanya ingin cepat mendapat uang coba liat disinimungkin dapat membuat anda berfikir ulang, karena sambil kuliah pun kita dapat memperoleh uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar