SEMANGAT Pasti Bisa Kuliah!!!

rss

Kamis, 11 Februari 2010

Kuliah Alat Pengubah Sikap

Kuliah merupakan sebuah jenjang yang kita manfaatkan untuk menimba ilmu setinggi-tingginya. Akan tetapi kuliah juga punya andil besar dalam perubahan sikap para mahasiswanya..
Ini bukan post yang ditulis tanpa dasar, tapi sudah banyak bukti bahwa banyak orang yang mengalami kedewasaan pada saat kuliah...Banyak hal yang mempenaruhi perubahan ini, diantaranya:

1. Kemandirian

Menurut saya pada Masa kuliah merupakan masa perkembangan kemandirian yang paling pesat. Saya dapat menyimpulkan/mengatakan seperti itu didasarkan pada pengalaman teman-teman saya. Sebagai contoh pada masa SD, SMP, SMA segala urusan sudah diurus oleh orang tua kita, misalkan dalam hal makan, kita tidak perlu bersusah payah untuk memperoleh makan, karena semuanya sudah disediakan orang tua kita. Mahasiswa tidaklah seperti itu mereka harus dapat mengolah keuangan mereka agar dengan uang yang mereka miliki dapat mencukupi segala kebutuhan mereka, karena mereka jauh dari orang tua.

2. Keseriusan

Mungkin saat kalian masih SMA sekolah hanya merupakan sebuah ajang bersenang-senang dan bergaul bersama teman-teman. Kuliah pun mungkin masih sama tapi mungkin mereka akan lebih serius, karena mereka menyadari bahwa untuk berkuliah bukan hal yang mudah dan memerlukan biaya yang sangat banyak, jadi mereka akan lebih serius "MUNGKIN" kata itu karena saya belum pernah sendiri..he3...

3. Sosialisasi dengan masyarakat
Mungkin saat anda masih SMA anda lebih senang bermain dengan teman-teman satu sekolah/pacar, lalu jalan-jalan, atau mungkin ada diantara kalian yang suka berdiam diri dirumah dan bermain komputer "itu saya" he3... Tapi jika anda berkuliah dan tinggal jauh dari orang tua anda harus lebih bersosialisasi dengan masyarakat, karena jika anda mempunyai masalah pasti para tetangga yang pertama dimintai tolong...

mungkin itulah yang dapat saya ketahui dari para teman-teman saya yang sudah berkuliah
semoga dapat bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar