SEMANGAT Pasti Bisa Kuliah!!!

rss

Rabu, 10 Februari 2010

kiat Jitu Memilih Perguruan Tinggi

Memilih perguruan tinggi dan program studi, bukanlah hal yang dapat kita jadikan ajang "coba-coba", karena itu sangat menentukan bagai mana masa depan kalian nantinya...
salah program studi dan perguruan tinggi merupakan hal yang fatal, karena masa depan kalian pun ikut terancam...
Oleh karena hal itu saya membuat post ini agar para teman-teman seperjuangan saya tidak ada yang "menghancurkan masa depan diri sendiri" karena suatu pilihan yang keliru..
Tips memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan kalian:

1. Sesuaikan dengan Bakat dan Minatmu
Minat merupakan faktor utama yang harus dipertimbangkan"tentunya minat dalam diri sendiri", karena hampir dapat dipastikan tidak ada mahasiswa yang berhasil dalan studinya jika bertentangan dengan minatnya. Hati-hati dengan minat karena pengaruh orang lain, karena seringkali minat tersebut hanya sesaat dan dikuatirkan akan berubah ketika kita sudah menjalaninya.
Bagi yang merasa sudah terlambat menggali minat selama ini, bisa meminta bantuan psikolog untuk melakukan tes bakat dan minat.

2. Ukur Kemampuan Keuangan Orang Tuamu
kemampuan keuangan juga sangat menentukan pilihan. kuliah di perguruan tinggi melibatkan berbagai komponen biaya, mulai dari uang pendaftaran, uang gedung, uang kemahasiswaan, ditambah biaya kos, makan, dan transport sehari-hari, dan masih banyak lagi. Sebelum mendaftar tanyakan semua biaya yang harus dibayar dan cara pembayarannya (cas/bisa dicicil), jangan sampai kamu terancam putus kuliah karena persoalan biaza yang kurang diperhitungkan dari sekarang

3. Ketahui Prospek Kelulusan
Prospek kelulusan tidak hanya tergantung dari kualitas perguruan tinggi dan kualitas jurusan yang dipilih, namun semua itu tergantung pada kepintaranmuuntuk memprediksi dan membuat strategi. Juga tergantung nilai plus yang kamu milikh yang menjadi tuntutan di era globalisasi, misalnya kemampuan bahasa inggris dengan baik, menguasai keterampilan teknologi dan keterampilan lainnya yang membuat kamu berbeda dari tenaga lulusan lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar