SEMANGAT Pasti Bisa Kuliah!!!

rss

Minggu, 21 Februari 2010

Kuliah adalah Investasi besar

Banyak pendapat akan arti kuliah bagi para mahasiswa.banyak yang cuma mengisi waktu daripada di rumah nganggur atau pun cuma sekedar ngikutin perintah orangtua,tetapi ada juga yang benar-benar ingin mencari ilmu dan cita-cita di masa depan.tentunya hasil dari tiap2 niat itu akan berbeda,karena sesungguhnya motivasi dari sebuah tindakan merupakan 50% keberhasilan dari sebuah rencana,dan 50% lainnya adalah tindakan.Jika kita sadari itu maka kita tidak akan menyia-nyiakan waktu sedikitpun untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Fakta dilapangan bahwa lulsan perguruan tinggi itu CERDAS tapi tidak pandai berkomunikasi dan tidak mampu kerjasama dalam tim.atau bisa jadi kebalikannya pandai berkomunikasi tetapi kurang cerdas dalam bidang ilmunya. Dari uraian tadi maka apakah sebagai mahasiswa kita hanya akan diam saja melihat kenyataan itu??
jika demikian maka hal yang harus dilakukan adalah:
1.Seimbang dalam menjalani kehidupan kampus.
2.memiliki motivasi tinggi dalam belajar karena sesungguhnya musuh terbesar dalam diri kita adalah rasa malas itu.
3. Manajemen waktu
Ingatlah bahwa waktu tidak akan kembali dan bahkan berhenti sekalipun. dan jangan sampai kita menyesal di kemudian hari hanya gara2 kita tidak bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki. Waktu bagi sebagian orang dianggap sebagai pedang,dan jangan sampai pedang itu melukai diri kita sendiri
Wahai sahabatku dimanapun berada,jangan pernah sis-siakan waktu. Semoga tulisa diatas bisa menjadi timbangan atau motivasi baru dalam anda menjalani kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar