SEMANGAT Pasti Bisa Kuliah!!!

rss

Kamis, 11 Februari 2010

Perbedaan Guru dengan Dosen Dimata Para Mahasiswa Baru

Ini juga termasuk informasi dari para kakak kelas saya yang sudah berkuliah. Sebenarnya banyak hal tentang perkuliahan yang diceritakan para kakak kelas saya pada saya.
Tapi kali ini saya ingin berbagi suatu info yang menurut saya sangat menarik yaitu "tentang para dosen yang mengajar di perguruan tinggi..."

1. Dosen sangat cuek
Biasanya bila ada nilai yang belum tuntas, maka guru akan selalu memperingatkan kita untuk melakukan perbaikan. Sedangkan dosen itu sangat cuek bila ada nilai kita yang belum tuntas dosen tidak akan perduli, jadi bila kita ingin mendapat nilai tuntas maka kita harus hiperaktif pada dosen kita.

2. Dosen tidak masuk adalah bencana
Mungkin di SMA guru tidak masuk merupakan suatu anugerah..he3...Tapi prinsip ini tidak berlaku bagi para mahasiswa, karena saat guru tidak masuk tugas akan sangat banyak menanti kita..Jadi mahasiswa akan lebih senang bila dosennya mengajar dibanding harus mendapat tugas segudang

3. Materi yang Diperlukan
Mungkin guru kita sudah puas bila kita menguasai materi-materi pada buku paket dan lks, tapi buat para dosen kita harus memiliki materi yang berlebih. Jadi kita harus sering mencari materi diberbagai sumber misalnya saja internet atau juga referensi-referensi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar